TUGAS UAS PSIKOLOGI

TUGAS UAS PSIKOLOGI

 

1.     1.   Apakah sampai hari ini Anda telah mengetahui bidang pekerjaan apa yang akan dipilih, untuk dilakukan di masa depan? Jelaskan alasan Anda memilih untuk melakukan bidang pekerjaan/ profesi tersebur di masa depan!

 

Setelah saya mempelajari banyak hal, saya telah menyadari bahwa menyukai di bidang kulineran terlebih memasak, saya ingin menjadi chef dan juga membangun restoran sendiri. Dengan itu saya memilih jurusan MANAJEMEN PERHOTELAN. Disana saya mendapatkan ilmu tentang me-manage waktu, usaha, mengitung keuntungan dan ilmu lainnya, ditambah saya telah menyadari bahwa saya mempunyai bakat memasak sejak Sekolah Menengah Atas karena mendapatkan mata pelajaran Tataboga saat Sekolah Menengah Pertama, saya mempelajari hal memasak dan saya menyukainya.

 

Impian Terbesarku adalah mempunyai restoran dan juga membangun rumah untuk kucing liar.

Alasan Terkuat dilatarbelakangi dengan seorang perempuan harus bisa memasak dan telah menyadari memiliki bakat tersebut dan mempelajari hal-hal tersebut agar bakat tersebut tidak sia-sia sehingga saya ingin menjadi pengusaha Wanita yang sukses, dan juga saya bermanfaat untuk sekitar termasuk dengan hewan liar. Sejak saya mempunyai kucing saya sangat menyangi kucing saya sampai kucing saya mati karena kelalaian petshop, saya suka sedih melihat kucing dijalanan yang tidak terurus dengan itu saya mempunyai impian membangunkan rumah untuk mereka.

 

2.      2.  Apakah sudah memahami apa tujuan Tuhan menciptakan kita ke muka bumi? Kemudian susunlah Visi hidup (life purpose), bidang ilmu/ pekerjaan yang diminati, dan peran yang ingin dikuasai?

Sebagai mahluk hidup tentu mengharuskan mahluk tersebut mempunyai arah dan tujuan hidup sesuai dengan kepercayaan yang di yakininya, dan setelah saya menjalani kehidupan sampai saat ini 20 tahun saya menyadari bahwa Allah ingin saya bisa membagikan hal positif ke orang lain sesuai dengan nama saya membantu orang dan menjadi sinar membawa kebahagiaan untuk orang lain.

Visi hidup : bermanfaat untuk keluarga, orang lain dan hewan

Bidang : kuliner, pengusaha

Peran : chef dan Wanita karir

 

3.      3.  Ilmu-ilmu apa saja yang diperlukan untuk menjalankan misi hidup tersebut?

Untuk bisa menjadi menjadi Wanita karir di bidang kuliner dan pengusaha tentu harus mengerti ilmu-ilmu seperti:

-          Kuliner : mengerti mengelola makanan

-          Pengusaha : tidak takut untuk mencoba dan takut gagal

 

 

4.      4.  Tetapkan milestone untuk memandu setiap perjalanan dalam menjalankan misi hidup Anda!

Milestone adalah suatu bagian item pekerjaan yang dibuat untuk menggambarkan suatu poin tertentu dalam jadwal proyek. Poin-poin pada item pekerjaan ini haruslah yang dianggap menjadi bagian penting pada tiap fase pekerjaan sebelum melanjutkan pekerjaan berikutnya atau berpengaruh atas kelangsungan pekerjaan berikutnya.

    Untuk mendukung semua impian, saya berimpian dapat pergi ke jerman setelah lulus dalam waktu 7 tahun akan terlihat hasilnya seperti proyeksi di bawah ini :

Tahun ke-1 – ke -2 : bekerja untuk mencari uang dan belajar Bahasa jerman

Tahun ke-3 – ke 6 : bekerja di jerman dan menabung

Tahun ke-7 : mencoba membuka usaha di Indonesia

 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

tugas psikologi manajemen violin 20191100071